Harga Kamera Pocket Terbaru

  • 2 min read
Nikon Coolpix A300

Pocket camera atau kamera saku merupakan jenis kamera pilihan bagi para pemula di dunia fotografi, mereka yang masih belajar tahap awal seni memotret dengan mengabadikan hal-hal di sekitarnya. Pengguna kamera saku acapkali disepelekan oleh para pengguna DSLR atau minimal mirrorless user yang menganggap hasil jepretan kamera saku tidak berkualitas.

Benar bahwa hasil jepretan kamera saku tidak dapat dibandingkan dengan DSLR atau mirrorless, namun dengan semakin banyaknya variasi pocket camera yang diproduksi, maka spesifikasinya pun semakin baik. Bila digabungkan dengan skill memotret yang baik, bukan mustahil hasil foto yang didapatkan akan di luar dugaan. Karenanya, kamera saku tidak dapat diremehkan.

Kamera Pocket Terbaru

Nikon, Sony, dan Canon merupakan tiga produsen kamera terkemuka yang merilis cukup banyak varian kamera saku setiap kuartal. Ketiga perusahaan asal Jepang tersebut juga bersaing dengan raksasa IT Korea Selatan, Samsung, di pasar kamera saku. Berikut adalah tipe kamera saku yang diproduksi oleh keempat produsen tersebut kuartal satu 2020 :

Sony Cybershot DSC W-810

Cybershot merupakan label andalan Sony untuk semua kamera besutannya, begitu pula untuk ponsel yang didedikasikan dengan kamera andal. DSC W-810 merupakan kamera saku yang diproduksi Sony dan dibekali dengan resolusi 20.1 MP plus auto-fokus bawaan, 6x zoom optic, dan kemampuan merekam video beresolusi 720 HD.

Sony Cybershot DSC W-810
Sony Cybershot DSC W-810

Canon Ixus 285 HS

Resolusi sebesar 20.2 MP yang disematkan pada kamera saku yang satu ini dilengkapi dengan kemampuan 12x zoom optic & 48 zoom digital, melebihi kemampuan sebuah kamera DSLR. Sebab itulah, minat pasar cukup besar pada varian kamera saku besutan Canon ini.

Nikon Coolpix A300

Desain yang stylish menjadi daya tarik utama kamera saku beresolusi 20.1 MP berkemampuan 8x optical zoom ini. Ditambah lagi pilihan warna yang stunning membuatnya difavoritkan oleh para generasi muda.

Samsung WB350F

Meskipun hanya dibekali resolusi 16.1 MP, faktanya kamera saku besutan Samsung ini sanggup bersaing dengan fitur-fitur bawaan yang dibenamkan sekaligus menjadi keunggulannya, seperti : best face, 20x pembesaran optik, dan wifi.

Keunggulan Kamera Pocket

Secara ukuran dan berat, kamera saku tentu lebih ringan dan ringkas dibandingkan DSLR maupun mirrorless. Di samping itu, fitur bawaan yang semakin berkembang pada kamera saku membuat kekurangan dalam hal minimalisasi sensor yang disertakan menjadi tidak terlalu berpengaruh dan hasil jepretan yang dihasilkan pun menjadi tidak kalah dengan kamera lain.

Daftar Harga Kamera Pocket

Harga kamera saku berkisar antara 1 juta hingga paling mahal mencapai 10 juta rupiah. Namun melalui daya beli pasar diketahui bahwa kamera saku dengan harga di bawah 3 juta rupiah merupakan varian yang paling laku, karena untuk harga lebih dari range tersebut, disarankan untuk membeli kamera mirrorless saja.